Proses Peleburan Logam Kembar Teknika

proses peleburan logam copy

Jika beberapa hari kemaren kami memaparkan sekaligus menawarkan beberapa produk berkualitas kami, kali ini ijinkan kami untuk berbagi sedikit ilmu. Kali ini kami akan memberikan uraian singkat bagaimana proses peleburan logam dari Kembar Teknika. Untuk itu, mari sama-sama kita simak uraian proses peleburan logam sambil menikmati panas di siang har ini.

Sebelum itu, kami rasa anda perlu tahu apa itu peleburan. Menurut saudara sepupu kami yakni Wikipedia, Peleburan (smelting) adalah proses reduksi bijih sehingga menjadi logam. Well, kurang lebih memang seperti itulah pengertiannya. Dalam bahasa kami yang mungkin lebih mudah dipahami, peleburan adalah proses manufaktur dimana logam, besi ataupun baja dibakar atau dilebur menjadi logam cair yang siap untuk dicetak.

Didalam prosesnya, Kembar Teknika memakai beberapa bahan yakni FC (besi cor kelabu), FCD (besi cor nodular) dan Steel atau biasa disebut baja. Kesemua bahan tersebut dibakar atau dilebur (tapi tidak dicampur ya) dalam kurun waktu kurang lebih 1,5 jam menggunakan mesin pelebur induction system sehingga menjadi logam cair. Kemudian, logam cair tersebut dicetak di beberapa cetakan untuk dicetak menjadi produk-produk berkualitas sebagaimana yang sudah anda ketahui.

Selain itu, dalam kegiatan peleburan, kami sudah menggunakan sistem produksi mutakhir yakni furnace technology system. Semua proses tersebut ditangani oleh tenaga ahli dan teknisi handal dibidangnya yang sudah teruji klinis. Kembar Teknika juga sudah bersertifikatkan SNI dan ISO 9000 sehingga produk-produk kami dapat dipertanggungjawabkan.

Demikianlah uraian singkat tentang proses peleburan kami, dan semoga bermanfaat. Kami, Kembar Teknika siap melayani dengan sepenuh hati setiap keperluan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *